Rabu, 22 Januari 2014

Kenangan Semasa Ujian

Ujian menjadi tradisi yang harus dilaksanakan setiap 6 bulan sekali. Ujian menentukan hasil yang akan kita peroleh selama kegiatan belajar mengajar. Tentu saja tolak ukurnya adalah nilai. Ilmunya? sudah melayang ke alamnya setelah ujian selesai. Begitulah sistem belajar mengajar yang diterapkan. Tapi sistem seperti itulah yang dianggap terbaik.

Bagi beberapa teman, ada yang masih berjuang dengan ujiannya sampai hari jumat nanti. Bagiku Ujian Akhir Semester berakhir hari ini. Ditutup dengan mata kuliah Analisa Sistem Tenaga II. Ujian baru saja berlalu. Tapi kenangan semasa ujian ini masih melekat dibenakku. 

jam 11.30 malam
Jam setengah 12 malam, ini bukanlah waktu untuk mengakhiri hari dengan tidur. Tapi jam ini adalah awal dari sebuah perjuangan. Awal dari pertempuran. Disaat semua orang tidur. Kami, sekumpulan makhluk pejuang masih berusaha tidak memejamkan mata. Kalo kata kawan ku, semua yang kami lakukan ini "demi Kau dan si buah hati".

Apa yang kami lakukan aku sebut ritual. Ritual baru akan dimulai. Satu orang jaga lilin dan yang lainnya mencari mangsa *emangnya mau ngepet. Gak lah, kami sekumpulan orang-orang baik *narsis dikit. Tentu saja ritual untuk dapat menjawab soal yang akan dikeluarkan saat ujian.

Namanya juga ritual, harus ada sesajen agar segala segala yang diinginkan menjadi lancar *ngawur lagi. Dengan beberapa sesajen kami melewati malam

Sesajen (Kopi)

Inilah ritual yang kami lakukan

Berantakin kos kawan

Ritual ini selalu terjadi pada malam hari sebelum ujian berlangsung. Berantakin kos kawan Belajar bersama. Ritual seperti ini hampir selalu kami lakukan kala ujian mendekat. Sistem SKS (Sistem Kebut Semalam) yang kami andalkan. Ilmu yang dipelajari selama 6 bulan dapat rampung terbahas dalam 1 malam. Otak memang bisa cepat mengingat, tapi juga cepat untuk melupakannya.

Yang menjadi kenangan bukanlah berat dan besarnya tekanan dalam sebuah ujian. Tapi saat-saat kita bersama seperti ini kawan.





2 komentar:

  1. Selamat ya mas ujian akhir semesternya sudah selesai,
    semoga hasilnya memuaskan. .aminn.

    BalasHapus

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html