Jumat, 03 Januari 2014

Cara Kota Langsa Merayakan Tahun Baru

Bagi yang belum tahu di mana itu kota Langsa, Saya akan memberikan sedikit penjelasan. Kota Langsa adalah sebuah kota madya yang terdapat di provinsi Aceh. Secara geografis kota Langsa dapat dilihat pada gambar di bawah ini.

Kota Langa yang diberi tanda kemerahan

Kota Langsa

Untuk informasi lebih lanjut tentang kota Langsa dapat dilihat di sini dan di sini

Tidak seperti kota-kota yang lainnya di seluruh Indonesia. Kota Langsa merayakan tahun baru dengan cara yang berbeda. Tidak ada pesta kembang api. Tidak ada suara petasan terdengar. Tidak ada hiburan yang meriah. Tidak ada suara terompet. Tidak ada pesta pora. Tidak ada kegiatan yang bersifat hura-hura. Pemerintah kota Langsa juga melarang berjualan perlengkapan kemeriahan tahun baru seperti terompet, kembang api, petasan dan lain-lain. Bukan hanya itu pemerintah kota Langsa juga melarang untuk merayakan tahun baru seperti Acara bakar-bakar ayam, bakar-bakar ikan, dan lain-lain. Pemerintah hanya mengijinkan warga kota Langsa merayakan tahun baru 2014 kali ini dengan mengikuti zikir akbar yang diadakan di Lapangan Merdeka kota Langsa.

Ini merupakan tahun kedua kota Langsa merayakan tahun baru dengan zikir akbar yang diadakan di Lapangan merdeka kota Langsa. Mungkin ini bisa jadi contoh bagi kota-kota lain dalam merayakan tahun baru. Jauh dari kata mubazir, baik itu mubazir uang maupun mubazir waktu. Masih banyak uang dan waktu yang bisa kita gunakan untuk hal-hal yang lebih bermanfaat. Bukan kemeriahan yang dicari tapi inti dari merayakan tahun baru itu didapat.

Ini beberapa dokumentasi antusias warga kota Langsa mengikuti Zikir Akbar ini yang saya ambil dari situs berita online

Di Lapangan Merdeka (aceh.tribunnews.com)
Zikir Akbar (acehterkini.com)

1 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html